Metro Akan Seleksi CPNS Pakai Sistem Computer Assisted Test

0
136

 

 

Ir. Nasir AT, MM. Sekretaris Daerah Kota Metro. (foto-Red)

Kota Metro, Galaksinews.com – Pemerintah Kota Metro mendapat formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sebanyak 256 CPNS dengan melalui online dengan sistem CAT.

Ir. Nasir AT, MM. Sekretaris Daerah Kota Metro menjelaskan aka menerima sejumlah 256 CPNS terdiri dari 157 guru, 70 tenaga kesehatan dan 29 tenaga teknis.

“Kalau guru ini 154 ditambah 3 K2, jadi untuk guru totalnya 157. Kesehatan 70 dan teknis 29. Jadi totalnya 256. Memang diutamakan tenaga pendidik,” jelas Nasir, Rabu (12/09/18).

Lanjutnya,  untuk pendaftaran CPNS akan dimulai pada tanggal 19 September 2018. Untuk pendaftaran melalui online dan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Menggunakan sistem online, menggunakan sistem CAT. Jadi yang mau mendaftar persiapkan semua persyaratan dengan baik,” kata Nasir.

Untuk memastikan Metro siap laksanaan seleksi, Pemerintah akan menyiapkan genset dan berkoordinasi dengan PLN agar tidak terjadi pemadamam listrik selam proses seleksi.

“Lokasi kita siap. Karena sudah beberapa kali kita lakukan CAT disini.
Kita sudah siapkan genset dan koordinasi dengan PLN. Supaya selama proses ujian itu tidak terganggu. Karena kalau komputer itu mati, maka akan mengulang dari awal,” jelasnya. (Red)

LEAVE A REPLY