Gubernur Lampung Lantik Bupati Lamteng dan Tanggamus

0
19
Saat Gubernur Lampung Lantik Bupati Lamteng dan Tanggamus di Balai Kratun.

Bandar Lampung, Galaksinews.com – Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo secara resmi melantik Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Definitif, dan Bupati serta Wakil Bupati Tanggamus terpilih, Dewi Handajani dan M AM Syafi’i, yang dilaksanakan di Balai Keratun, komplek kantor Gubernur Lampung, Kamis (20/09/18).

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo mengharapkan kepada para Kepala Daerah yang baru, untuk secepatnya dapat bekerja secara maksimal, guna menjalankan program-program yang menjadi prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya dalam program-program pembangunan yang dapat memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lamteng dan di Tanggamus.

“Kabupaten Tanggamus selain memiliki potensi yang sangat besar, juga memiliki Pekerjaan Rumah yang harus segera diselesaikan, yaitu pembangunan Kawasan Industri Maritim, yang rencanannya akan dilakukan di Kabupaten tersebut”, kata M Ridho Ficardo Gubernur.

Menurutnya, pembangunan kawasan maritim tersebut, merupakan kerja bersama dan kordinasi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat serta Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus.

Kawasan maritim itu, harapannya dapat membantu dalam hal pengentasan kemiskinan yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja”, ungkapnya.

Lanjutnya, kepada Bupati Lamteng yang baru, dirinya menyampaikan bahwa Kabupaten Lamteng merupakan kabupaten terluas dengan penduduk terbanyak di Provinsi Lampung. Oleh karenanya kemajuan Kabupaten Lamteng diharapkan akan dapat memberi dampak pada kemajuan Provinsi Lampung.

Dirinya menyebut Lampung Tengah memiliki potensi yang sangat besar, selain sebagai pusat Agro Industri dan basis Ketahanan Pangan bagi Provinsi Lampung. Kabupaten ini adalah salah satu kabupaten yang dilalui oleh Jalan Tol Trans Sumatera. Yang harapannya, dengan potensi yang sangat besar tersebut.

“Pak Bupati dapat melakukan optimalisasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah”, tegasnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY