Pemkot Metro Akan Bangun Gapura Perbatasan

0
70
Kota Metro, Galaksinews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membangun gapura disetiap perbatasan Kota Metro. Dimana, tahun ini pembangunan baru dilaksanakan di gapura batas Metro Timur dan Pekalongan, gapura Metro Timur dan Batanghari dan gapura batas Metro Utara dan Lampung Tengah.
“Iya nanti semua akan dibangun. Tapi setelah kegiatan perioritas seperti pendidikan, infastruktur dan kesehatan. Kalau ada anggaran ya kita bangun semua,” jelas Wali Kota Metro Achmad Pairin, Jumat (21/09/18).
Selain gapura, kata dia, jalan penghubung Kota Metro dengan daerah lain juga akan dibangun. Selain itu, jembatan-jembatan di Kota Metro juga dipasang lampu penerangan.
“Kalau perlu jalan penghubung ini dibangun menggunakan rigid,” paparnya.
Ditambahkanya, pembangunan tersebut merupakan upaya untuk menunjang visi Kota Metro sebagai kota pendidikan. Pasalnya, dengan infrastruktur dan fasilitas pendidikan yang baik dan wilayah yang aman serta nyaman tentu akan banyak warga dari luar daerah yang datang ke Kota Metro.
“Fasilitas pendidikan kita kan sudah memadai. Harapan saya akan banyak warga dari luar yang bersekolah disini. Tapi ada hal mendasar yang perlu kita perhatikan yaitu keamanan dan kenyamanan. Dan satu lagi kuliner yang murah. Makanya kita berusaha untuk menstabilkan harga jajanan pasar,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY