Disdik Provinsi Lampung Mediasi Persoalan SMKN 1 Bumi Agung

0
94

Lampung Timur, Galaksinews.com – Pasca Aksi demo yang dilakukan siswa-siswi SMKN 1 Bumi Agung, akhirnya pihak sekolah menempuh jalur mediasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Rabu (26/09/2018).

Dalam rapat mediasi itu disimpulkan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa harus menjadi prioritas, evaluasi kinerja dan pembinaan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Bidang SMK Joko Santoso kepada mengatakan kepada Wartawan Galaksinews.com dengan kejadian aksi kemarin bisa dijadikan momentum untuk memperbaiki dunia pendidikan khususnya di SMKN 1 Bumi Agung kedepannya agar lebih baik.

“Meskipun belum final, untuk tuntutan para siswa tentu akan kita penuhi dengan melakukan komunikasi yang aktif terhadap para guru dan kepala sekolahnya sendiri dan kami kedepan akan terus melakukan proses pengawasan dan evaluasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan semangat yang sama marilah kita bangun SMKN 1 Bumi Agung dengan mempersiapkan Guru – Guru yang handal dan terbaik dikabupaten Lampung Timur.

“Dengan dilibatkannya beberapa stakeholder hari ini dari unsur pendidikan, unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan kepolisian, artinya kita memiliki cita-cita yang sama. Oleh karena itu, saya berharap kepada sepuluh dewan guru honorer yang kemarin sempat mengundurkan diri (Cuti) agar saling memaafkan dan bisa kembali mengajar dan Untuk kepala sekolah agar bisa lebih rajin lagi datang ke sekolah, meskipun kami tetap akan melakukan tela’ah terhadap kinerja kepala sekolah dengan tahap pertama yaitu pembinaan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Bumi Agung Endro Subroto menyampaikan permohonan maaf nya atas kejadian beberapa hari lalu,
Dia mengungkapkan akan mengambil hikmah dari kejadian ini.

“Dengan kejadian ini saya siap menjadikan SMKN 1 Bumi Agung lebih baik kedepan dan akan memperbaiki sistem yang ada, serta membangun komunikasi yang baik,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat mediasi tersebut Camat Bumi Agung Edy Gunarto, Kapolsek bumi Agung yang diwakili babinkamtibmas desa Mulyo Sari Bripka Suherman, Kepala Desa Mulyoasri, Ketua FKSKM Lamtim Tarmizi Husen, dan para guru honorer serta LSM, Para awak Media Cetak, Online. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY