Zaiful Bokhari Serahkan Doorprize Jalan Sehat Hari Statistik Nasional

0
92

Lampung Timur, Galaksinews.com – Wakil Bupati lampung Timur, Zaiful Bokhari melepas peserta jalan sehat sekaligus berikan doorprize dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan di Halaman Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/09/18).

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap kepada seluruh peserta agar jalan sehat kali ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga nantinya seluruh peserta dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini bagi kesahatan tubuh.

“Saya berharap pada kita semua supaya dapat bersama-sama melaksanakan jalan sehat agar seluruh tubuh kita bisa menjadi sehat, kalau tubuh kita sehat insyallah pikiran kita juga menjadi sehat”, kata Zaiful.

Adapun jalan sehat yang diikuti oleh seribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Lampung Timur ini mengambil rute sejauh, 1,5 km yang dimulai dari Halaman Depan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur menuju Jl. Raya Lintas Pantai Timur Sumatera berbelok ke Jl. Kiemas Putra menuju lapangan Merdeka Sukadana, setelah itu peserta jalan sehat diarahkan ke Kompleks Perkantoran Pemda Lampung Timur melewati Dinas perhubungan dan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Timur dan finish kembali di Halaman Depan Pemda Kabupaten Lampung Timur.

Masih ditempat yang sama, dalam laporannya Kepala Bagian Kerjasama, Protokol dan Penyiapan Materi BPS RI (Badan Pusat Statistik Republik Indonesia), Diyah Wulandari, S.Si menyampaikan bahwa Hari Statistik Nasional merupakan salah satu hari besar nasional namun belum banyak masyarakat yang mengetahui hal tersebut, sehingga diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat lebih memasyarakatkan BPS maupun ha-hal terkait statistik kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut Diyah menambahkan bahwa selain jalan sehat, BPS Lampung Timur juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan lain diantaranya lomba cerdas cermat tingkat SMA yang diikuti oleh 36 sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Timur serta lomba karya ilmiah.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini seluruh peserta yang turut pada acara ini dapat lebih mengetahui dan paham terkait BPS sehingga nantinya jika ada pihak-pihak kami yang datang kerumah-rumah warga untuk melakukan survey ataupun sensus dapat diterima dengan baik dan diberikan jawaban yang bener-benar sesuai dengan kondisi dalam keluarga tersebut”.
Untuk diketahui pada acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional Tahun 2018 kali ini para peserta jalan sehat berkesempatan mendapatkan berbagai macam doorprize antara lain, Sepeda Motor, Televisi LED 32 Inchi, Lemasi Es, Sepeda Gunung, Kompor Gas, Tiket Berenang di Tempat Wisata Slanik Waterpark, serta hadiah hiburan lainnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung timur Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY