Sat Lantas Polres Pesawaran Amankan Oknum PNS Metro

0
271
Pesawaran, Galaksinews.com – Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran, amankan HS (52) warga JL. Pramuka GG Pisang No 46 Kemiling Bandar Lampung, yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Metro yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).
Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, menjelaskan, penangkapan ini dilakukan saat razia rutin di prapatan tugu cokelat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan.
“Saat razia ada sepeda motor mio warna biru yang terlihat mencurigakan yang berboncengan dengan seorang wanita, dari arah Bandar Lampung menuju Gedongtataan, sewaktu melintas sepeda motor tersebut langsung Bripda Ponco menyetop, dan menanyakan surat surat,”  jelasnya. Kamis (27/09/18).
“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata sim c nya sudah mati, lalu Bripda Ponco membawa pelanggar ke dalam pos lantas Negeri Sakti dan Bripda Ponco melakukan penilangan, sebelum ditilang si pelanggar minta ijin kebelakang, dan tidak lama kemudian saudara Yudi melihat bahwa pengendara tersebut mengambil yang di diduga senjata api,” timpalnya.
Setelah menjerit, Yadi, mengambil senpi rakitan didalam ember yang dibuang oleh pelaku, dan  kemudian saudara Yadi menjerit kembali,  yang di dengar oleh  Brigpol Robi.
“Pelaku sempat melarikan diri, namun anggota kami langsung melakukan pengejaran dengan menumpang pengendara sepeda motor lain ke arah Gedongtataan dan disusul oleh Kanit Patroli IPDA Sulkhan, dan tepat di simpang Kampung Tua Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan  Brigpol Robi berpapasan dengan tersangka,” paparnya.
“Kemudian anggota kami langsung melakukan penggeledahan ternyata tidak ditemukan lalu IPDA Sulkhan dan Brigpol Robi ajak bicara agar jujur kepada petugas  kemudian tersangka mengatakan bahwa senpi rakitan tersebut sudah di lempar kesemak-semak lalu IPDA Sulkhan dan Brigpol Robi mencarinya dan di temukan senpi rakitan berwarna putih dan memakai sarung warna hitam. Kemudian tersangka langsung dibawa ke Reskrim guna dimintai keterangan lebih lanjut,” tutupnya.
Sementara Kasat Pol PP Kota Metro, Imron Roni akan kroscek ke Polres dulu katanya.(Rls/Red)

LEAVE A REPLY