FKSKM,PWI, LSM dan Aktivis LAMTIM Kompak Galang Dana Gempa dan Tsunami

0
109

Lampung Timur, Galaksinews.com – Para insan pers Lampung Timur yang tergabung di beberapa Organisasi FKSKM, PWI, AJOI, FJHLT, kerja bareng dengan PMII, LPAI, GENTA, NGO TOPAN AD Lamtim kompak menggalang dana kemanusiaan sebagai bentuk keperihatinan atas Musibah Gempa dan Tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu yang di pusatkan di Traficligh Mataram, Jalan Lintas Timur kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur Senin.(01/10/18).

Nampak para Jurnalis dari beberapa Media dan Para Aktifis tanpa menghiraukan terik matahari, mendatangi para Dermawan pengguna jalan yang melintasi Area tersebut.

Di antara pengurus dan ketua Organisasi nampak terlihat pula Kasubag Humas Polres Lampung Timur AKP Muhammad Faisal yang terjun langsung dalam penggalangan Dana untuk Donggala dan Palu tersebut.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi Temen – temen Semua yang secara Spontanitas dan Kompak menggalang Dana untuk Saudara kita yang tertimpa bencana Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu”ujar Faisal.

Masih di lokasi yang sama Ketua FKSKM Lamtim Tarmizi Husen, mengatakan maksud dan tujuan penggalangan Dana ini,”adalah bentuk Keprihatinan kita sebagai anak bangsa yang ada di kabupaten Lampung Timur untuk membantu saudara – saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala ungkap nya.

Sementara Wayan(PWI) menambahkan”ini adalah hal yang kegiatan yang positif bagi pewarta dan aktifis yang langsung bergerak dalam Tema Indahnya Berbagi,mudah – mudahan ke depan lebih solid lagi dalam Sinergitas sesama lembaga dalam segala bidang”tambanya.

Seperti di ketahui Indonesia kembali berduka dengan musibah Gempa (7,4 SR) dan Tsunami yang menimpà Donggala dan Palu,Sulteng (28/09/2018) yang mengakibatkan (data sementara),1.203 meninggal Dunia, ratusan luka berat dan 16.732 Orang mengungsi,ribuan orang kehilangan tempat tinggal,fasilitas umum porak poranda,maka di butuhkan kepedulian bersama untuk saudara – saudara kita yang tertimpa musibah.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY