RSUD A Yani  Resmikan 10 Clinical Pathway dan 3 Unit Alat Cuci Darah

0
251

Kota Metro, Galaksinews.com – Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri acara Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Achmad Yani Kota Metro yang ke 46 dan sekaligus meresmikan Peluncuran 10 Clinical Pathway dan 3 alat cuci darah yang diadakan di halaman kantor Rs A. Yani Kota Metro.

Walikota Metro, A. Pairin, mengatakan bahwa dalam usia yang ke 46 ini, Rumah Sakit  A. Yani memang masih ada beberapa hal yang masih kurang dan harus segera di lengkapi, yang pertama adalah dari unsur tenaga (SDM) dan kedua masalah Sarana dan Prasarana, lalu yang ketiga adalah masalah Fasilitas.

“Dari tiga komponen ini semua adalah menyatu, jadi untuk kedepanya harus terwujud semua. Sehingga apa yang menjadi visi kita harus terwujud, ” katanya.

Lanjut A Pairin,  bahwa dalam masalah pelayanan mobil antar pulang sehat pasien, kebersihan dan pelayanan bagi pasien harus di laksanakan secara baik oleh para petugas rumah sakit.

“Masalah mobil antar pulang sehat, kondisi bagus dan berjalan. Tetapi memang kurang, karena baru ada 1 unit dan untuk sekarang yang mampu dilayani mengembalikan atau memulangkan pasien-pasien hanya yang berasal dari Metro saja,” jelasnya.


Sementara itu, Direktur RSUD Ahmad Yani Drg. Erla Andriyanti menjelaskan, RSUD A Yani masih membutuhkan dokter Spesialis. Selain itu, perlu adanya penambahan sarpras seperti kamar tidur pasien.

“Dokter spesialis masih perlu di tambah untuk yang PNS. Kemudian sarana dan prasarana seperti kamar tidur perlu di tambah karena banyak pelayanan-pelayanan yang baru. Jadi mungkin soal kelengkapan alat kesehatan yang perlu kita lengkapi lagi, dan yang akan ditambah sudah kita upayakan,” katanya.

Lanjut Erla bahwa tahun ini RSUD A Yani juga menambah 3 unit alat cuci darah. Kemudian, juga menambah 10 clinical pathway.

Untuk clinical Pathway kita sudah memiliki 15 Clinical, karena sebelumnya kita sudah punya 5 dan ini kita luncurkan lagi 10 clinical Pathway.

“Kami mengharapkan itu akan ditambah terus setiap tahunnya dalam rangka pengendalian mutu dan biaya,” jelasnya.(Nia).

LEAVE A REPLY