Puteri Petani Desa Tambah Rejo Siap Menuju Kursi Legeslatif Pringsewu 2019

0
256

Pringsewu,Galaksinews.com – Nurul Hidayah, S.H., M.H., seorang Advokat atau pengacara, putri dari seorang petani asli Desa Tambah Rejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu siap bertarung menuju kursi Legeslatif Pringsewu 2019 dan akan siap mengemban amanah dengan baik.

Nurul Hidayah mengatakan bahwa cita-cita perjuangan tersebut juga termuat dalam Undang-undang No. 10 tahun 2008 tentang Pemilu Legislatif dan Undang-undang No. 2 tahun 2008 tentang Partai Politik (Parpol), kuota keterlibatan perempuan dalam dunia politik adalah sebesar 30 persen, terutama untuk duduk di dalam parlemen. Bahkan dalam Pasal 8 Butir d UU No. 10 tahun 2008, disebutkan penyertaan sekurang-kurangnya 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan parpol tingkat pusat sebagai salah satu persyaratan parpol untuk dapat menjadi peserta pemilu.

Dalam Pasal 53 UU No.10 tahun 2008 mengatakan bahwa daftar bakal calon peserta pemilu juga harus memuat paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan. Cita-cita sejati yang selama ini diperjuangan memperlihatkan hasilnya dengan sejumlah perempuan yang menduduki kursi legislatif 2014, ujarnya.

Lanjut Nurul, bahwa dirinya merupakan puteri pertama dari enam saudara hasil perkawinan bapak Haji Suwardi Cp Almarhum dan ibu Hj Sutiyem warga desa Tambah Rejo Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, yang pada saat ini berprofesi sebagai Advokat atau pengacara dalam mencari keadilan bagi masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan “ Saya mempunyai niat yang tulus untuk membantu mencerdaskan masyarakat Kecamatan Gading Rejo tentang pertanian dan penegakan hukum yang hakiki,” ujarnya

Dalam hal ini dirinya juga merupakan bagian dari 30 persen keterwakilan perempuan
sedang berjuang untuk menuju kursi Legeslatif Pringsewu tahun 2019 mendatang agar dirinya dapat membantu memajukan Kabupaten Pringsewu pada umumnya dan Kecamatan Gading Rejo pada khususnya, kata Nurul Hidayah.(Red)
.

LEAVE A REPLY