Gubernur dan Wakil Terpilih Lampung Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami

0
89
Suasana penggalangan dana di rumah kayu Bandar Lampung

Bandar Lampung,Galaksinews.com – Bertempat di Restoran Rumah Kayu yang berada di daerah Jagabaya III, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Arinal Junaidi bersama Chusnunia Chalim gelar acara penggalangan dana untuk korban Gempa Sulawesi Tengah, Minggu (07/10/18).

pada acara yang mengangkat tema “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” itu, Chusnunia menyampaikan, bahwa penanganan pasca bencana bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, saya kira ini juga soal panggilan hati nurani dan panggilan kemanusiaan karena ini saatnya kita sama-sama turun tangan bahu membahu memberikan apa yang kita punya kepada mereka untuk meringankan beban mereka.

“Kita berharap hari ini bisa berjalan lancar dan berkah untuk kita semua, meskipun ada beberapa yang tidak bisa hadir, namun beberapa sudah komunikasi melalui telpon atau pesan singkat ke kami insyallah mereka akan mengirimkan bantuannya dan insyallah kita secara transparan akan menyampaikan bantuan kepada pihak yang bisa bertanggung jawab dalam hal ini posko gabungan antara semua elemen yang ada di Palu, kita selalu berkomunikasi online dengan yang ada disana”, ujarnya.

Lebih lanjut pada acara penggalangan dana yang ditargetkan mencapai 1 milyar itu, Chusnunia juga memaparkan beberapa kepentingan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Disini kita juga ingin sampaikan beberapa kepentingan yang mendesak semisal banyaknya puskesmas yang ambruk sehingga diperlukan tenaga kesehatan dan tempat-tempat atau fasilitas darurat seperti tenda sebagai pengganti puskesmas untuk merawat yang sakit dan lainnya, insyallah berkaitan hal tersebut kita akan lelang jika ada dari ruangan ini yang berkenan membantu, kita akan lakukan lelang”, katanya.

Sebelum menutup sambutannya, Chusnunia mengutarakan akan niatnya mengadakan kegiatan ini semata-mata hanya untuk membantu masyarakat terdampak gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya. “Niatan kami dari kegiatan ini yakni ingin mengumpulkan kebaikan-kebaikan karena saya kira niatnya satu bahwa kita sama, Lampung bersatu untuk Sulawesi Tengah, Lampung bersatu untuk kemanusiaan”, katanya.

Usai sambutan, acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di Lampung itu dilanjutkan dengan pemutaran video gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah serta dibukanya penggalangan dana dan hiburan musik. Pada kesempaan itu, Arinal dan Nunik sapaan akrab Chusnunia melelang suara emas mereka dengan menembangkan sebuah lagu dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.667.000 yang seluruhnya akan disumbangkan ke Sulawesi Tengah. (Red)

LEAVE A REPLY