Pendaftar CPNS Lamtim 2018 Baru Capai 319

0
496

 

Saat Sekretaris BKPPD Lamtim, Thabrani Hasyim ditemui diruang kerjanya.(foto.Tarmizi)

Galaksinews.com, Lampung Timur -Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018, dibuka Mulai hari Rabu, 26 September 2018 dan akan ditutup pada hari Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.59.Wib, sampai ini pendaftar telah mencapai 319 sementara yang dibutuhkan 449 yang dibutuhkan.

Sekretaris BKPPD Lampung Timur Thabrani Hasyim saat mendampingi Kepala BKPPD M Nur Alsyarief diruang kerjanya, mengatakan Alasan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membuka CPNS 2018 dikarenakan masih kekurangan PNS dan banyaknya yang memasuki masa pensiun tiap tahunnya, katanya.

Lanjut Thabrani, bahwa formasi yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk CPNS tahun 2018 ini adalah untuk Tenaga Guru sebanyak 200 orang, Tenaga Teknis Umum Sebanyak 26 orang, Tenaga Kesehatan 197 orang dan Tenaga Honorer sebanyak 26 orang, dari 449 yang dibutuhkan, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa semenjak dibuka tanggal 26 September kemaren hingga sampai hari ini jumlah pendaftar baru 319 orang, sedangkan persyaratan untuk CPNS 2018 di Kabupaten Lampung Timur masih seperti CPNS tahun lalu, pelamar adalah warga Negara Indonesia, tidak pernah di hukum/penjara, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, sehat jasmani dan rohani dan lain-lain, jelasnya.

Kemudian tata cara pendaftaran untuk CPNS 2018 di Kabupaten Lampung Timur masih seperti biasanya, yaitu melakukan pendaftaran CPNS secara online di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id

Lalu, sebelum melakukan pendaftaran, disarankan mendownload formasi CPNSnya dulu. Untuk melihat formasi yang dibuka dan jurusan yang diterima silahkan Bapak/Ibu download pengumuman resminya. Formasi ini harus di download agar bisa menentukan pilihan Untuk mendownload formasi CPNS 2018 ini bisa di download dari browser Mozilla Firefox, Google Chrome atau browser yang lain. Formasi ini akan berbentuk file PDF, sehingga lebih cepat untuk didownload. Namun, jika memilih tidak mendownload formasinya, dapat langsung melakukan pendaftaran awal, katanya.

Thabrani Hasyim menambahkan, untuk
Tahapan seleksi Pendaftaran CPNS itu seperti Seleksi Administrasi, mencetak kartu pendaftaran serta melakukan verifikasi dengan cara pelamar mengantar langsung berkas pendaftaran atau mengirim berkas melalui kantor pos ke Kantor BKPPD Kabupaten Lampung Timur yang beralamat di kota Sukadana, kalau sudah lulus administrasi akan mendapatkan kartu nomor ujian, setelah itu baru menunggu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB, pungkas nya.(Tarmizi/Red)

LEAVE A REPLY