Perempuan Bersahaja Menuju Kursi Legeslatif Kota Metro

0
227


Galaksinews.com, Kota Metro – Amanah Undang-undang tentang Partai Politik (Parpol), kuota keterlibatan perempuan dalam dunia politik adalah sebesar 30 persen, membuat Perempuan bersahaja Ema Aisyah berkeinginan maju menuju kursi Legeslatif, untuk membawa amanat dan aspirasi masyarakat Kota Metro terutama Metro Timur.

Ema Aisyah seorang perempuan yang bersahaja menjadi calon anggota legeslatif Kota Metro dengan nomor urut 3, daerah pemilihan (dapil) 3 Metro Timur dari  Partai Nasdem, Senin (15/10/18) mengatakan bahwa cita-cita perjuangan tersebut juga termuat dalam Undang-undang No. 10 tahun 2008 tentang Pemilu Legislatif dan Undang-undang No. 2 tahun 2008 tentang Partai Politik (Parpol), kuota keterlibatan perempuan dalam dunia politik adalah sebesar 30 persen, terutama untuk duduk di dalam parlemen. Bahkan dalam Pasal 8 Butir d UU No. 10 tahun 2008, disebutkan penyertaan sekurang-kurangnya 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan parpol tingkat pusat sebagai salah satu persyaratan parpol untuk dapat menjadi peserta pemilu, ujarnya.

Lanjut Ema, bahwa dalam Pasal 53 UU No.10 tahun 2008 mengatakan bahwa daftar bakal calon peserta pemilu juga harus memuat paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan. Cita-cita sejati yang selama ini diperjuangan memperlihatkan hasilnya dengan sejumlah perempuan yang menduduki kursi legislatif 2014, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa diri akan luruskan niatnya, ” Dengan luruskan niat serta ucapkan Bismillah saya akan menuju kursi Legislatif, dan akan berupaya membawa amanat serta aspirasi masyarakat Kota Metro, terlebih lagi Metro Timur,” tutup Ema Aisyah kepada galaksinews.com.(Red)

LEAVE A REPLY