Wakil Walikota Metro Buka Kegiatan HUT Koperasi ke 71

0
136

Galaksinews.com Kota Metro – Wakil Walikota Metro Djohan membuka kegiatan Hut Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang ke 71 tahun,yang di laksanakan di Lapangan Samber Park, Kamis (18/10/18).

Wakil Walikota Metro Djohan membacakan pidato menteri, sesuai dengan arahan Presiden untuk melakukan Repormasi total koperasi. Di kementrian koperasi dan UKM melakukan tiga langkah strategis.

“Dalam tiga langkah strategis yang di lakukan adalah reorientasi, rehabilitaskpoerasi dan pengembangan koperasi. Mudah-mudahan dengan di lakukanya langkah ini bisa terjadi sinergi yang positive, ” katanya.

Lanjutnya, pemerintah juga telah terus-menerus melakukan pembinaan terhadap pengembang koperasi. Sehingga koperasi bisa mendapatkan omzet puluhan triliun, dan Bahkan koperasi sekarang sudah ada yang bisa membeli saham di Bank BRI Syariah.

“Ya berdasarkan data dari kementrian yang kami terima,pada tahun 2014 sampai 2017 kontribusi koperasi terhadap PDB nasional sudah meningkat sebesar 4,48 persen,” ungkapnya.(Red)

LEAVE A REPLY