Pemkot Metro Adakan Persiapan Pelaksanaan Test CPNS Zona 2

0
128
Suasana persiapan tempat pelaksanaan test CPNS Zona 2 di Wisma Haji Alkhairiyah Kota Metro (foto : Red)

Galaksinews.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro adakan persiapan menjadi tuan rumah untuk zona 2 yang terdiri dari 6 Kabupaten.

Kepala BKPSDM Welly Adiwantra, S.STP, MM, Kamis (25/10/18) mengatakan pelaksanaan CPNS tahun ini serentak 3,4 juta jiwa se-Indonesia. Sedangkan di Kota Metro menjadi tuan rumah untuk zona 2 yang terdiri dari 6 Kabupaten, yang diantaranya Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Metro, Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

Lanjut Welly bahwa Kota Metro hanya ketempatan saja, sementara perangkat untuk pelaksanaan test dengan sistem CAT dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) paling kita bantu instalnya saja.

“Bisa dilihat laptop dan semua baru keluar dari kardus berlebel CAT BKN, kita hanya sebagai tuan rumah saja,” kata Welly.

Lebih lanjut Welly Adiwantra mengatakan bahwa mengenai rencana seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 17 November. Kemudian untuk ujian Kompetensi Bidang rencananya akan berlangsung pada tanggal 22- 28 November.

“Walaupun quota formasinya banyak dan yang daftar sedikit, tidak ada jaminan dia bisa diterima, namun dilihat dari passing gradenya sesuai ketentuan apa tidak,” tegasnya.

Mengenai sistem CAT memiliki sistem seleksi yang ketat, transparan dan akuntabel. Dan soal CAT menggunakan IT terbaru yang telah di enkripsi oleh pengamanan sandi Negara. Kemudian untuk tesnya nanti off online, hal ini dilakukan untuk memperkecil pembobolan hacker. juga walaupun peserta duduk berdekatan namun soal tidak sama, mudah mudahan dari seleksi ini menghasilkan ASN yang berkompeten nantinya, kata Welly.(Red)

LEAVE A REPLY