Penyimbang Adat Bumi Ratu Apresiasi Lima Calon Kepala Kampung Yang Muda Berkarya

0
161

Galaksinews.com, Bumi Ratu – Jelang Pemilihan Kepala Kampung Bumi Ratu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Tengah, salah satu Penyimbang Adat Bumi ratu di perantauan sampaikan  apresiasi pada lima calon Kakam yang muda yang berkarya.

Sesepuh Suttan salah satu Penyimbang Adat Bumi Ratu, Minggu (28/10/18) mengatakan bahwa seorang calon Kepala Kampung merupakan seorang calon pemimpin yang akan menjadi panutan bagi masyarakatnya, karena itu hendaknya seorang calon harus bertindak sebagai pengayom yang mampu jadi tauladan dalam pesta demokrasi.

“Sebagai calon pemimpin harus memberikan tauladan kepada masyarakat, siapapun yang nantinya terpilih harus didukung demi kepentingan yang lebih besar lagi, yakni kemajuan dan pembangunan di kampung yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa bagi seluruh calon yang akan maju dalam kontes ini harus mempunyai sifat legowo, artinya seorang calon harus mempunyai kesiapan untuk menang  juga harus siap menerima kekalahan dalam pesta demokrasi ini.

“Semua harus menahan diri dan jaga sikap agar masyarakat  tenang dalam menyalurkan aspirasinya untuk memilih kepala kampung pada  tanggal 5 november  yang akan datang dapat berjalan dengan tertib dan aman,” katanya.(Red)

LEAVE A REPLY