Miswanto Sosok Wakil Rakyat Yang Di Inginkan Rakyatnya

0
78

Galaksinews.com, Labuhan Ratu – Miswanto Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur Periode 2014 – 2019, dengan perahu pengusung dari Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) adalah sosok wakil rakyat yang diinginkan.

Saat ditemui Galaksinews.com di kediamannya hari Senin, (29/10/18), mengatakan, bahwa selama dirinya selaku wakil rakyat selalu turun dan terjun ke tengah – tengah masyarakat, untuk mendengarkan dan menampung serta mewujudkan aspirasi masyarakat petani.

“Kita sebagai penyambung lidah rakyat, kalau memang ada tujuan masyarakat sepanjang itu bagus dan baik seperti mengusulkan dalam bentuk pembangunan atau apapun saja bentuknya akan kita sampaikan, ke Pemerintah Kabupaten Lampung Timur wabil khusus ditujukan ke Bupati Lampung Timur, jelasnya.

Lanjutnya sebagai wakil rakyat hanya menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, melalui dinas yang terkait, setelah diterima, di proses dan di acc, kata Miswanto.

Untuk diketahui di Dewan ini ada pokok – pokok fikiran Dewan yaitu reses dan dalam reses ini lah kita tampung semua aspirasi masyarakat, hasil dari reses baru kita rapat kan dulu ke intern Partai, setelah itu baru disampaikan ke Pemerintah Daerah, setelah baru kemudian diajukan ke pemerintah Kabupaten Lampung Timur ada yang dapat diterima dan ada juga yang tidak, kecuali yang bentuknya skala prioritas, yang harus segera dibangun atau yang harus dilaksanakan, dirinya sebagai wakil rakyat, hanya sebatas menampung dan menjembatani aspirasi masyarakat yang ada dalam wilayah Lampung Timur khususnya di dapil 3”, jelas kader PDI-P Lamtim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ada sebagian masyarakat petani yang membutuhkan bantuan hibah, seperti alat mesin pertanian, ada hand traktor dan sumur bor. Ada juga bantuan ternak berupa kambing dan sapi dan Saya sekarang ini sedang memperjuangkan pengaspalan Lataston jalan poros dari Desa Labuhan Ratu menuju desa Labuhan Ratu 1 Way Jepara sepanjang 20 kilometer, Tapi semuanya itu harus dilaksanakan secara bertahap, mengingat kondisi APBD Lampung Timur kita ini sedang Efesensi, ujarnya.

“Tujuan utama Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur memberikan berbagai jenis bentuk bantuan adalah untuk Mensejahterakan masyarakat khususnya para petani yang ada di Lampung, khusus nya Petani yang ada di Lampung Timur, untuk itu saya berharap kepada seluruh para petani yang sudah mendapat dan menerima bantuan hibah, agar dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan sebaik baiknya”, jelas Miswanto.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY