Kapolres Kota Metro : Tidak Ada Penculikan, Mereka Hanya Pergi Tanpa Izin Orang Tuanya

0
504
Saat Kapolres Kota Metro AKBP. Umi Fadilah Astutik didampingi Waka Polres dan Kapolsek Metro Pusat Gelar ekspose telah ditemukannya dua anak putri yang hilang.

Galaksinews.com, Kota Metro – Kapolres Kota Metro bersama Waka Polres dan Polsek Metro Pusat menggelar konferensi pers di mapolres Kota Metro terkait adanya laporan warga tentang hilangnya dua orang putri, namun ternyata kedua anak putri  tersebut bukan hilang diculik melainkan mereka bermain tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Kapolres Kota Metro, AKBP. Umi Fadillah Astutik didampingi Waka Polres dan Kapolsek Metro Pusat dalam konfrensi persnya, Jumat (02/11/18) mengatakan bahwa terkait adanya laporan polisi yang kita terima pada tanggal 31 oktober 2018 tentang hilangnya dua anak perempuan dengan pelapor Sri Haryati Binti Suyadi, ujarnya.

Lanjut Umi Fadilah Astutik,  kronologinya pada Senin 29 oktober 2018 Sri Haryati dan suaminya ini berangkat pergi kerja, sebagai seniman Karawitan jadi pada waktu itu mereka berdua berangkat ke Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah karena ada kegiatan karawitan disana.

Berangkat hari Senin dan kembali ke Kota Metro hari Selasa tanggal 30 oktober 2018 pagi hari, dan betapa terkejutnya kedua orang tua tersebut setibanya dirumah karena tidak menemukan kedua orang putrinya yang bernama Oki Arum Sari (16) dan Oki Mustika Sari (14), yang pada akhirnya mereka menunggu sampai sore hari hingga malam kedua putrinya masih juga belum kembali, ujar Umi Fadilah Astutik.

Lebih lanjut Umi Fadilah Astutik menjelaskan bahwa pada esok harinya, Rabu 31 Oktober 2018 ibu Sri Haryati melapor ke Polsek Metro Pusat bahwa dirinya telah kehilangan kedua orang putrinya, kemudian menurut Kapolres Kota Metro mereka mengerahkan Anggotanya untuk melakukan pencarian atas hilangnya dua orang putri,  dan anggota polsek menemui kedua orang putri tersebut dikediamannya melakukan penelusuran, ujar Kapolres.

Kemudian Kapolres Kota Metro menambahkan bahwa pada hari Kamis tanggal 1 nopember 2018 sekitar pukul 07.00 wib temen-temen dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro menemukan adiknya yaitu Oki Mustika Sari disekitar Taman Merdeka Kota Metro, lalu Sat Pol PP Kota Metro menghubungi Orang Tuanya untuk datang ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Metro dan langsung diserahkan kepada kedua orang tuanya, jelas, Umi Fadilah Astutik.

Pada sore harinya sekitar pukul 14.30 wib. Penyidik dari Reskrim Metro Pusat telah menemukan kakaknya yang bernama Oki Arum Sari diseputaran Taman Merdeka, yang selanjutnya Anggota dari Polsek Metro Pusat menghubungi pihak keluarga untuk datang dan menjemput putrinya yang telah ditemukan tersebut, dan saat ditanyakan pada kedua orang tuanya bahwa mereka ini sering pergi tinggalkan rumah, ujar Kapolres Metro.

Sementara Sri Haryati Orang Tua dari kedua orang Putri tersebut dalam acara konfrensi pers yang digelar Polres Kota Metro mengatakan bahwa kedua putrinya tersebut hilang bukan karena diculik namun memang mereka pergi meninggalkan rumah tanpa izin terlebih dahulu, dan dirinya mengakui pula bahwa kedua putrinya tersebut memang sering pergi meninggalkan rumah, namun sebagai orang tua dirinya merasa khawatir lalu mereka melapor ke kantor Polisi, jelas Sri Haryati. (Red)

LEAVE A REPLY