Nyalon Ketum AMCI, Arby Mantan Sekjend Pusat Bawa Misi Restorasi

0
74

Galaksinews.com, Nasional – Arby mantan Sekjend Pusat mencalonkan diri sebagai calon Ketum dengan membawa misi restorasi bagi Association Motor Community (AMCI).

“Saya cuma ingin perubahan,” begitulah kutipan yang ditegaskan salah satu calon Ketua Umum (Ketum) Association Motor Community Indonesia (AMCI) Pusat periode 2018-2022. Hal itu disampaikan Arby Pratama saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (2/11/18).

Menurutnya, peran AMCI dalam blantika bikers di tanah air hingga kini belum optimal. Misi restorasi yang dibawanya diharapkan dapat merubah situasi organisasi dalam tubuh AMCI kedepan.

“Belum, saya akui peran AMCI dalam blantika biker di Indonesia ini memang belum maksimal, khususnya dalam memfasilitasi setiap anggota komunitas di daerah. Dan ini menjadi PR saya ketika dipercaya oleh saudara-saudara saya untuk memimpin AMCI Nasional, kalau boleh mengutip seruan bapak Surya Paloh, yang paling penting dalam AMCI saat ini adalah restorasi, ketika misi restorasi ini diterapkan, maka perubahan yang diharapkan akan didapatkan,” ujarnya.

Calon Ketum AMCI nomor urut Dua ini juga menilai, rasa persatuan antar anggota AMCI sesuai slogan Beda Tapi Satu masih perlu di tingkatkan.

“Kita berdiri karena kesamaan hobi, kita tumbuh besar dan dewasa karena kesamaan persepsi, ketika kita mulai mengecil itu artinya ada yang perlu di perbaiki. Menurut saya kalimat Beda Tapi Satu dalam logo AMCI itu bukan cuma slogan yang hanya di ucapkan, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan berkomunitas agar tak ada perpecahan dalam tubuh AMCI yang dapat menyebabkan AMCI tak berkembang, rasa persatuan itu harus terus ditingkatkan sesuai slogan AMCI yang beda tapi satu,” tuturnya.

Putra daerah Lampung ini juga berkeinginan merestorasi AMCI dari mulai menyusun hingga menjalankan roda organisasi.

“Terlepas dari cerita panjang perjalanan AMCI, saya berkeinginan untuk merestorasi AMCI dengan mulai menyusun strategi jangka panjang, sehingga misalnya dari unit usaha yang masuk ke kas Nasional, perekrutan anggota dan teknis kepemimpinan organisasi di daerah oleh masing-masing Korwil, Pengda, dan Chapter, sehingga ketika selesai dimasa mendatang AMCI akan lebih mandiri dan berkontribusi aktif untuk negeri dan menjaga perdamaian, dan persaudaraan yang benar-benar brotherhood,” bebernya.

Selain itu, mantan Sekertaris Jenderal (Sekjend) AMCI Pusat Periode 2014-2018 ini juga menyoroti peran AMCI yang wajib hadir dalam misi sosial di tanah air.

“Rasa kekeluargaan dan misi sosial seperti bantuan cepat tanggap juga harus terus dipupuk, Ini sebagai bukti implementasi bahwa kita juga fokus terhadap kepentingan masyarakat. Tidak ingin hanya sebagai komunitas hobi yang cari sensasi. Dan saya berharap, ketika diberikan amanah dari saudara AMCI, kedepan kita dapat terus bersama menciptakan hubungan brotherhood yang harmonis antar sesama biker AMCI khususnya dan biker se-nusantara pada umumnya,” tandasnya.

Diketahui, ratusan komunitas motor yang yang berasal dari 42 cabang AMCI dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia memiliki hak suara dalam kontestasi Pemilihan Ketua Umum (Pilketum) Association Motor Community Indonesia (AMCI). Pemilihan akan berlangsung dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Kota Metro, Provinsi Lampung pada 17 hingga 18 November 2018 mendatang. (Red)

LEAVE A REPLY