Insan Pers Lamtim Jalin Silaturahmi Bersama TNI

0
129


Galaksinews.com Sukadana – Berkenaan Pemberitaan di beberapa media Online kemarin, Rabu (07/11/18), tentang terjadinya kesalah fahaman Insan Pers Tarmizi Husen Ketua FKSKM dan wakilnya Aminudin dengan oknum TNI yang berjaga di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung timur saat  akan konfirmasi di Disdikbud Lamtim.

Tarmizi Husen  Ketua Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) Lamtim, hari Kamis, (08/11/18) mengatakan, bahwa permasalahan kemaren itu dia bersama wakilnya Aminuddin merasa dihalangi Profesinya, oleh oknum TNI tersebut, hanya karena adanya mis komunikasi atau salah faham saja, katanya saat dikonfirmasi crew Galaksinews.com di Kantor FKSKM Lampung Timur.

Lanjut Tarmizi Husen, bahwa mereka hari ini sudah mengadakan jalinan silaturahmi dan jabat tangan untuk saling memaafkan, dari institusi TNI yang mewakili dari Kodim 0411 LT, adalah Peltu Usman Ali dan Pelda Usman Effendi Serta  Pelda Tarno, jelasnya.

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan bahwa dengan diadakannya Silaturahmi dan duduk bersama ini bertujuan untuk saling bersinergi dan untuk mempererat tali silaturahmi antara Insan Pers dengan Konstitusi TNI, karena selama ini hubungan Insan Pers terhadap konstitusi TNI/polri sudah baik, tapi belum terjalin hubungan yang harmonis dan kemitraan, dan dirinya berharap kepada Konstitusi TNI/Polri agar agar semua saling menghargai profesi kita masing – masing, jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH, MH. mengatakan bahwa Insan pers dan TNI duduk bersama terkait pemberitaan TNI menghalang-halangi kinerja Pers di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim, dalam hal ini pihak TNI dan Pers sudah duduk bersama untuk saling memaafkan atas adanya kesalah pahaman tersebut.

“Kita sudah duduk bersama antara TNI dan pers serta sudah saling memaafkan, dalam hal ini TNI bukan bermaksud menghalangi kinerja pers yang dilindungi Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999, namun hanya salah faham saja, untuk itu pertemuan ini dilakukan guna mengklarifikasi miskomunikasi antara Ketua FKSKM Lampung timur Tarmizi Husen dan anggota TNI yang berada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim,” jelas fendi sapaan akrab Ketua PW Lamtim.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Lampung Timur Musannif Effendi SH, MH.,  Riswan dari Radar Lamtim, Fadli dari Bongkar Post, Wayan Sekretaris PWI Lamtim, Wahyudi dari Sinarlampung.com, Samsi dari Suarapedia.com, Rizky Ardinata dari Bongkarnews.com, Aminuddin Wakil Ketua FKSKM Lamtim, Husnan Effendi dari Media Mercusuar Post, I Wayan Yana dari Galaksi news.com. (Wayan)

LEAVE A REPLY