Walikota Metro Tinjau Obyek Wisata Bumi Perkemahan

0
201

 

Galaksinews.com, KOTA METRO – Wali Kota Metro Achmad Pairin meninjau pembangunan objek wisata Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan, Kamis (8/11/18).

Walikota Metro Achmad Pairin, mengatakan bahwa peninjauan ini untuk melihat bagaimana persiapan pembangunan pembuatan Flaying Fox dan perbaikan jembatan gantung di Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, ujarnya.

Lanjut Achmad Pairin, bahwa jembatan gantung ini merupakan salah satu akses menuju wisata Bumi Perkemahan yang ada di Kota Metro, dengan hasil pantauannya kondisi baik dan perbaikan jembatan akan dilaksanakan.

“Dari hasil pantauan, saya rasa cukup baik  dan masalah jembatan akan kita lebih perbaiki lagi. Tidak menutup kemungkinan semua akses-akses sampai ke Bumi Perkemahan akan kita perbaiki lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama selain melakukan peninjauan di bumi perkemahan yang akan di jadikan tempat wisata keluarga, Achmad Pairin melakukan peninjauan pembangunan tempat sarana pembuangan air limbah (SPAL) Rencananya, SPAL ini akan dijadikan sebagai sentral pembuangan dari seluruh septic tank yang ada.

SPAL ini juga akan dijadikan tempat yang dapat mengolah tinja menjadi air bersih yang nantinya akan dimanfaatkan untuk menyiram tanaman atau untuk keperluan lainnya.

“Dan air bersih yang keluar dari SPAL beda dengan air bersih dari sumur. Karena di sini banyak vitamin-vitamin yang sangat bermanfaat untuk tanaman,” katanya.(Holik)

LEAVE A REPLY