Kades Kebon Damar Bersama Masyarakat Proaktif Bangun Desa

0
72

Galaksinews.com, Mataram Baru – Untuk Mewujudkan menjadi desa yang maju dan mandiri perlu dukungan dari Pemerintah Desa yang merupakan pelaksana pembangunan tersebut, untuk itu, Pemerintah desa sangat berperan aktif dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru merupakan salah satu desa yang paham akan arah pembangunan pemerintah daerah, hal tersebut terbukti dengan adanya pembangunan prioritas bagi masyarakat yang sudah berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan dan harapan.

Saat ditemui wartawan Galaksinews.com Sugiyarto Kepala Desa Kebon Damar pada hari Selasa, (27/11/18) mengatakan, bahwa dirinya terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat melalui anggaran dana desa(DD) tahun 2018 ini total pagu keseluruhan sebesar Rp.1.064.516.000 yang sebagian akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, jelasnya.

Lanjutnya, bahwa untuk rincian kegiatan di Desa Kebon Damar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, antara lain kegiatan tersebut terbagi di masing-masing dusunnya, salah satunya pembangunan yang telah terealiasi adalah pembangunan Drainase sepanjang 1800 meter, 0,6×0,25 meter terletak di dusun l,ll,lll dan lV. dengan nilai pagunta sebesar Rp.537.305.000. Rehab Balai Desa 1 unit, dengan nilai pagunya sebesar Rp.112.349.000. ditambah lagi ada pembuatan Gorong – gorong Plat ukuran 0,6×0,6×8 meter sebanyak 3 unit terletak di dusun l dan ll dengan nilai pagunya sebesar Rp.27.438.000. dan pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 240 meter, sebanyak 3 unit terletak di dusun l dengan nilai pagunya sebesar Rp.55.494.000.

Lebih lanjut, Sugiyarto selaku kepala desa menjelaskan kepada wartawan Galaxsinews.com dalam pelaksanaannya, untuk mutu dan kualitas pembangunan menjadi hal utama, mudah-mudahan apa yang dilakukan memberikan manfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, katanya.

Dirinya atas nama pemerintah desa Kebon Damar mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten serta semua pihak yang telah turut serta dalam membantu merealisasikan kegiatan yang bersumber dari dana desa ini, semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat dan meningkatkan aktifitas Perekonomian desa dan masyarakat, pungkasnya.(Wayan)

LEAVE A REPLY