Walikota Metro Minta DPUTR Sebelum Pelaksanaan Dapat Paparkan Rencana Pembangunan

0
66


Galaksinews.com, METRO – Selain rekanan proyek pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai meminta tenggat waktu terakhir pengerjaan pembangunan diundur hingga tanggal 20 Desember 2018. Walikota Metro juga meminta pada Dinas PUTR sebelum pelaksanaan dapat memaparkan rencana pembangunan.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa rekanan proyek pengerjaan pembangunan GSG Bumi Sai Wawai senilai Rp. 26 M tersebut meminta mundur karena ada salah satu material kaca gedung yang dipesan dari luar negeri masih belum datang.

“Kaca itu khusus, pesannya dari luar negeri, dan itu belum sampai hingga sekarang. Makanya mereka mundur hingga tanggal 20 desember Ya, tidak masalah,” kata Pairin usai meninjau proyek tersebut, Senin (10/12/18).

Untuk pembangunan tahun depan, pihaknya masih akan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk memaparkan rencana pembangunan sebelum pelaksanaannya.

“Perencanaan tahun depan nanti kita bahas lagi. Saya ingin minta paparan mereka dulu. Dana segini untuk apa dan apa. Karena nanti kalau salah saya juga yang kena. Berapapun biaya asal jelas untuk itu asal hasilnya bagus ya tidak masalah,” katanya.

Dirinya juga menekankan pentingnya perencanaan yang matang dalam proses pembangunan, karena dengan perencanaan yang matang hasilnya juga akan bagus.

“Sekali lagi ya kawan-kawan DPUTR, perencanaan itu harus matang,” tegasnya.(Red)

LEAVE A REPLY