Tahun 2019 BPKAD Metro Targetkan Semua Aset Metro Besertifikat

0
163

 

Galaksinews.com, METRO – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro menarget tahun 2019 semua tanah aset milik pemerintah sudah bersertifikat.

Kepala BPKAD Kota Metro, M. Supriadi, Kamis (13/12/18) mengatakan bahwa dari 500 bidang tanah aset milik pemerintah, hanya tinggal 22 bidang yang masih belum besertifikat.

“Iya sesuai program kerja kami, yaitu aset yang belum disertifikat maka ditahun 2019 kita targetkan yang belum bersertifikat itu sudah bersertifikat semua,” kata Supriyadi.

Dijelaskanya, untuk tahun 2018 ini sudah 24 bidang tanah aset yang sudah disertifikat. Kemudian, 22 bidang tanah yakni ladang dan sawah juga sudah disertifikat.

“Nah kalau dari yang 24 bidang tanah itu sudah jadi sertifikatnya 23 bidang, karena yang satu bidang masih dalam proses,” jelasnya.

Ditambahkanya, yang menjadi kendala dalam proses pengurusan tanah pada aset hibah dari Lampung Tengah hilang yakni sertifikat tanah tersebut hilang.

“Kalau yang lain tidak ada. Makanya sekarang sedang dalam proses pengurusan,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Nasir AT. MM meminta agar tanah aset milik pemerintah harus sudah disertifikat pada tahun 2019.

“Tahun 2019 harus sudah selesai semua. Saya minta camat dan lurah turun kebawah untuk mendata aset diwilayah masing-masing,” katanya.(Lik)

LEAVE A REPLY