Sekkot Metro Buka Sosialisasi Saber Pungli

0
169

Galaksinews.com, METRO – Nasir A.T membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Metro yang berlangsung di Aula Inspektorat Kota Metro (27/12/18).

Sekda Kota Metro, A. Nasir A.T didalam penyampaiannya menyambut baik terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut, dengan harapan kegiatan ini dapat mendukung peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi di Kota Metro Bumi Sai Wawai.

Menurutnya Praktik Pungli dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu pemerintah Kota Metro, memandang perlu untuk melakukan berbagai upaya nyata melakukan pemberantasan tegas secara terpadu sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada para pelakunya.

Keberadaan Satgas Saber Pungli Kota Metro, diharapkan dapat merubah pelayanan publik yang semula kurang baik menjadi baik. Hal ini tentu saja memiliki dampak positif, dimana nanti, jika Satgas ini berjalan dengan baik maka harapannya adalah pelayanan publik akan semakin lebih baik,”ujarnya.

Nasir meminta kepada Satgas Saber Pungli,untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Melaksanakan amanah sesuai dengan tupoksi yang telah diamanatkan pada Perpres Nomor 87 Tahun 2016 yaitu Melaksanakan Fungsi lntelegent, Pencegahan, Penindakan,dan Yustisi.

Keberadaan Satgas Saber Pungli dapat dijadikan momentum dan motivasi bagi kita semuanya, khususnya para ASN untuk bekerja dengan lebih profesional, transparan, efektif dan efisien dalam mendukung penerapan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Saya berharap kepada para peserta nantinya dapat mensosialisasikan kembali kepada rekan-rekan yang belum dapat hadir pada hari ini, sehingga akan tercipta pemahaman secara luas mengenai saber pungli,” kata Nasir.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana, Wakapolres Kota Metro Kompol Darmawan, S.T selaku Kasatgas Saber Pungli mengatakan bahwa tujuan sosialisasi saber pungli ini adalah untuk memberikan pemahaman yang baik dan benar terkait pungli, ujarnya.

Untuk peserta sosialisasi berjumlah 65 orang yang terdiri dari para pejabat yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, Narasumber sosialisasi dari Polres Metro dan Kejaksaan Negeri Metro.(Lik)

LEAVE A REPLY