Pemkot Metro Gelar Car Free Day dan Sosialisasi Program Sertifikat Tanah

0
72

Galaksinews.com, METRO – Seratusan masyarakat Metro padati Lapangan Samber Kota Metro untuk mengikuti Sosialisasi program Sertifikat tanah dan Car Free Day pertama di awal bulan Januari tahun 2019 dengan di dampingi instuktur senam yang berada didepan panggung, Pada Minggu (06/01/18).

Tujuan diadakan Car Free Day sendiri untuk merajut kebhinekaan dan persatuan bangsa, selain itu untuk melakukan kegiatan positif di hari libur dengan senam bersama agar mendapatkan tubuh yang sehat.

Diawal tahun 2019 Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Kota Metro melakukan Sosialisasi Program Mengenai Sertifikat Tanah yang ada di Kota Metro.

Walikota Metro dalam sambutannya mengajak masyarakat yang hadir untuk mengevaluasi diri kita yang telah dilakukan di tahun 2018, dengan harapan ditahun 2019 kita menjadi orang lebih baik lagi.

“Bersamaan dengan car free day hari ini kita juga akan melakukan sosialisasi mengenai sertifikat tanah, sertifikat merupakan hak yang paling tinggi dalam kepemilikan tanah yang sah,” ujar Pairin.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan kota Metro menyampaikan bahwa kehadiran kita disini adalah bentuk sosialisasi kami untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Metro mensertifikatkan tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019.

“Dimana tujuan kami ditahun ini adalah menuju pendaftaran tanah Kota Metro tersertifikat secara keseluruhan,” ujarnya.

Harapan Kami, ditahun 2019 seluruh tanah yang ada di Kota Metro tersertifikat tentunya hal itu dapat terwujud dengan adanya partisipasi secara aktif dari masyarakat untuk dapat menanyakan persyaratan pendaftaran, kelengkapan dah hal-hal yang diperlukan dalam rangka mensertifikatkan tanahnya.

“Hari ini kami dari Kantor Pertanahan Kota Metro telah menyediakan stand yang berada di Lapangan Samber untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi yang lebih lengkap,”

Lanjutnya, Kantor Pertanahan Kota Metro di tahun ini mempermudah masyarakat dalam membuat sertifikat dengan mengratiskan pengurusan yang ada Badan Pertanahan Nasional dan cuma dikenakan biaya operasional Poknas sebesar Rp. 200.000.(Red)

LEAVE A REPLY