UPTD SMPN 2 Metro Sosialisasikan Penerimaan Bantuan Dana PIP

0
158

Galaksinews.com, METRO – UPTD SMPN 2 Metro adakan sosialisasi penerimaaan bantuan kepada siswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang dihadiri delapan puluhan wali murid, Kamis (10/01/18) di gedung laboratorium IPA.

Kepala UPTD SMPN 2 Metro, Martati, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kehadiran para wali murid, yang mana menurutnya acara sosialisasi ini sangat penting baik bagi sekolah maupun bagi wali murid, ujarnya

Lanjutnya, bahwa ini adalah Program Indonesia Pintar (PIP) bentuk kepedulian pemerintah terhadap kelangsungan proses belajar mengajar di UPTD SMPN 2 Metro, dirinya berharap PIP ini dapat dipergunakan untuk keperluan siswanya saja dan bukan keperluan rumah tangga.

“Saya berharap PIP ini digunakan untuk keperluan siswa, seperti untuk beli, sepatu, buku, pakaian atau lainnya yang menunjang keperluan siswa, jangan untuk keperluan rumah tangga,” tegasnya.

Ditempat yang sama Marina salah satu dewan guru SMPN 2 Metro menambahkan, bahwa data penerimaan PIP ini hanya melanjutkan saja bagi mereka yang sudah menerima bantuan diwaktu pendidikan Sekolah Dasar, jelas Marina.

Lebih lanjut Marina menjelaskan bahwa untuk proses pengambilan bantuan ini ada empat persyaratan yang harus dipenuhi seperti fotocopy KTP Orang Tua, fotocopy KK, Biodata Siswa (raport) yang dikegalisir dan Surat Keterangan dari sekolah, terangnya.

Untuk bantuan PIP tingkat SMP berjumlah Rp. 750.000,- per tahunnya, melalui rekening siswa pada bank BRI, dirinya juga mengatakan bagaimana proses bantuan ini bisa sekaligus ataupun dua tahap tergantung masuknya pada rekening siswa, jelasnya.

Marina juga mengatakan bahwa bantuan ini ada bentuk pertanggungjawabannya, jadi dirinya berharap kepada penerima bantuan PIP ini dapat menyerahkan foto copy jumlah dana yang masuk dalam rekening siswa juga bukti pembelanjaan dari penggunaan dana bantuan ini.

“Saya harap kepada seluruh wali murid penerima bantuan, dapat berikan kesekolah bukti dana yang masuk di Rekening BRI, begitu juga untuk penggunaan dana dapat melampirkan struk atau nota pembelanjaan,” tegasnya. (Holik)

LEAVE A REPLY