Walikota Metro Harapkan Camat dan Lurah Mampu Susun Skala Prioritas

0
38

Galaksinews.com, METRO – Walikota Metro beserta jajarannya menghadiri Musrenbang di Kelurahan Mulyojati dengan tema “Kita Mantapkan Pembangunan Manusia Infrastruktur Dan Wisata Keluarga Untuk Metro Sejahtera”, pada Kamis (31/01/19).

Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa dirinya mengharapkan kepada Lurah dan Camat dapat mampu menyusun skala prioritas untuk pembangunan di wilayah masing-masing, Pemerintah Kota Metro sendiri memperhatikan kapasistas anggaran yang dimiliki yakni bernarasumber dari pajak.

Lanjut A Pairin, sesungguhnya keberhasilan pembangunan tidak hanya bergantung pada pemerintah, tetapi juga antusias masyarakat yang tinggi untuk maju juga dapat mempercepat terwujudnya cita-cita sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga.

“Untuk anggaraan desa sendiri sudah diatur undang-undang dimana semua kelurahan dan desa mendapatkan dana sebesar 300 Juta sampai 1 Miliyar Rupiah, untuk di kota metro masing-masing kelurahan mendapatkan dana rencana pembangunan sebesar Rp. 352.000.000 ditambah dengan anggaran lampu penerangan program Pemerintah Kota Metro tahun 2019 sebesar Rp. 150.000.000,” jelasnya.

Tambahnya, artinya dimasing-masing kelurahan Kota Metro untuk tahun 2019 mendapatkan dana sebesar 500 Juta untuk masing-masing kelurahan.

“Dengan harapan kami semua anggaran itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran dengan yang dibutuhkan masyarakat” tutup pairin.

Sementara itu menurut Kepala Bappeda Kota Metro tahun 2019 untuk kelurahan ada dana yang akan diberikan di masing-masing kelurahan kota metro yang terdiri dari dana kelurahan untuk jamban, dana lampu penerangan, dan adanya pemasangan lampu lalulintas yang akan dilakukan dinas perhubungan kota metro.

Acara musrembang dihadiri oleh puluhan peserta untuk mendengarkan dan menyampaikan rancangan kerja antara pemerintah dan masyarakat secara langsung.

Lurah Mulyojati dalam acara musrenbang mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah Kota Metro atas kelancaran pembangunan 2019, salah satunya adalah jalan yang ada lingkungan kelurahan mulyojati.

“Saya mewakili warga Kelurahan Mulyojati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, dimana hampir semua rencana pembangunan yang kita ajukan telah diterima untuk di realisasikan” Ujarnya.

Lanjut Lurah Mulyojati kepada Walikota Metro bahwa ada 22 KK di lingkungan Kelurahan yang belum memiliki WC sehat.(Holik)

LEAVE A REPLY