Bupati Lamtim Buka Festival Desa Waway Nibung

0
42
Dalam acara festival tersebut Bupati Lamtim Chununia Chalim turut pula dalam acara tari.

Galaksinews.com, LAMTIM – Bupati Lampung Timur Buka festival desa Waway Nibung sekaligus lomba desa berprestasi sekaligus pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019, Rabu (06/03/19).

Acara yang dipusatkan di Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung itu dihadiri oleh Dinas Pariwisata, Camat Gunung Pelindung Siswanto, beserta forkorpimcam , para tokoh dan seluruh masyarakat.

Bupati Lampung Timur Chununia Chalim mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terharu atas kemeriahan yang tersaji dalam Festival Waway Nibung. Walau di tengah suasana rintik hujan antusias warga masih terlihat.

“Saya terharu setiap kali datang kesini selalu disuguhkan pemandangan yang luar biasa, saya senang sekali melihat Gunung Pelindung dan sekitarnya karena kekompakannya yang luar biasa, setiap kali ada acara selalu memberikan yang terbaik dan selalu bergotong royong, saya sebagai Bupati hanya bisa mengucapkan terimakasih saya merasakan cinta disini yang luar biasa,” ujar Chusnunia Chalim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan tari bedana melinting masal dengan peserta berjumlah kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari siswa/siswi tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, PKK, Dasa Wisma, Pamong, serta Penyimbang Adat se-Kecamatan Gunung Pelindung.

Wakil Gubernur Lampung terpilih tersebut ikut berbaur menari, selain itu digelar pula Pertunjukan seni budaya dari masing-masing dusun berupa karnaval. Bupati Lampung Timur juga mendapatkan kesempatan diarak dengan menggunakan kereta kencana yang diiringi dengan pawai budaya.

Camat Gunung Pelindung Secara umum mengatakan sangat bangga berkat kekompakan seluruh aparat desa dan masyarakat dalam menyambut kegiatan Festival Waway Nibung dan dirangkai dengan lomba desa berprestasi tersebut.

“Harapan kami kegiatan ini bukan sekedar seremonial dan sorak gembira, tetapi ini sebagai langkah awal menuju desa yg maju dan mandiri serta memiliki kwalitas masyarakat yg mampu mengangkat desanya dengan penuh kesadaran, baik dibidang partisipasi dlm setiap lini dan merubah prilaku hidup bersih dan sehat sehingga program pemerintah yg diberikan kedesa berupa Dana Desa yang cukup besar bisa dimanfaatkan dengan standart ukuran terencana, terarah dan terukur yang pada endingnya bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” katanya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY