KPUD Lampung Timur Tingkatkan Partisipasi Pemilih

0
52
Saat KPUD Lamtim usai laksanakan sosialisasi di SMAN 1 Pekalongan.

Galaksinews.com, LAMPUNG TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Timur, melakukan sosialisasi. Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Ketua KPUD Lampung Timur, Andri Okatavia, Rabu (06/03/19) mengatakan bahwa KPUD Lamtim terus gencar sosialisasi secara langsung atau melalui relasi, seperti datang ke sekolah-sekolah guna melaksanakan program KPU, dengan sasaran pemilih pemula.

“Ya, kami terus gencar sosialisasi secara langsung maupun melalui relasi kami, salah satunya melaksanakan program KPU Goes to School, sasarannya pemilih pemula,” kata Andri.

Sosialisasi dilakukan mulai dari basis pemilih pemula, komunitas hingga basis keluarga, dan kali ini KPUD Lampung Timur kunjungi SMA N 1 Pekalongan Lampung Timur. Sasaran sosialisasi para siswa dan siswi yang mencapai usia 17 tahun, atau sehari sebelum 17 April 2019 mencapai usia 17 tahun.

Saat sosialisasi, pihaknya memaparkan materi seperti prinsip-prinsip demokrasi hingga syarat menjadi pemilih.

Dalam sosialisasi juga dikenalkan lima spesimen surat suara. Diantaranya warna abu-abu untuk Presiden-Wakil Presiden, warna kuning untuk DPR RI, warna biru untuk DPRD provinsi dan warna hijau untuk DPRD kabupaten/kota serta warna merah untuk DPD RI, dan sosialisasi ini dengan maksud hindari potensi surat suara tidak sah.

“Diharapkan partisipasi pemilih meningkat dengan adanya sosialisasi tersebut. Kami mengajak pemilih pemula agar berpartisipasi pada pemilu mendatang,” ujar Ketua KPUD Lamtim.(Tarmizi/Red)

LEAVE A REPLY