Welly Adiwantra : 252 CPNS Metro Terima Petikan SK dan Akan Ikuti Prajabatan

0
64
Saat Kepala BKPSDM Metro Welly Adiwantra berikan keterangan, tentang CPNS yang lulus dan akan ikuti prajabatan.

Galaksinews.com, METRO – Tentang CPNS formasi tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kota Metro dan yang dinyatakan lulus sejumlah 252 orang, hari ini mereka terima SK pengangkatan di Wisma Al-Khairiyah, Senin (11/03/19) dan akan ikuti prajabatan.

Kepala BKPSDM Kota Metro
Welly Adiwantra usai laksanakan penyerahan SK CPNS, mengatakan bahwa ini semua merupakan hasil tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan yang dinyatakan lulus seleksi sejumlah 252 orang, ujarnya.

Lanjut Welly Adiwantra bahwa untuk Formasi yang tidak terisi berjumlah jumlah 6 orang, dengan rincian Formasi Guru Bahasa Lampung 2 orang, dan Formasi Dokter Gigi Ahli Pertama 4 orang.

“Adapun CPNS yang akan menerima Petikan Keputusan Walikota Metro tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil sejumlah 252 orang, yang terdiri dari Formasi lulusan STTD 2 orang, Formasi Umum dan Khusus 250 orang, Tenaga Guru 152 orang, Tenaga Kesehatan 66 orang, Tenaga Teknis 31 orang, Golongan lll/b 21 orang, Golongan Ruang lll/a189 orang, dan Golongan Ruang ll/c42 orang,” jelas Welly.

Lebih lanjut Welly mengatakan bahwa mereka semua mulai besok akan ikuti prajabatan, dan akan dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan dengan pola atau sistem on off, seperti mereka ikut seminggu dikelas dalam prajabatan dan seminggunya mereka masuk kembali dimana mereka ditempatkan, ujar Welly.

Dari 252 CPNS tersebut dibuat beberapa kelompok dan setiap kelompok kurang lebih 40 orang dan begitu pula mengenai tempat, mereka ada yang mengikuti prajabatan di LEC Kartika Metro dan ada juga di balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kota Gajah Lampung Tengah, sebab mereka harus melaksanakan prajabatan ditempat yang memadai, jelasnya.

Sementara untuk lainnya mereka juga harus melapor ketempat Organisasi Perangkat Daerah Tempat mereka diterima, untuk mendapatkan Surat Perintah Mulai Tugas (SPMT) yang nantinya untuk dapat tentukan Tehitung Mulai Tugas (TMT) sehingga bisa ditetapkan dalam SK PNSnya nanti, ujar Welly.(Red)

LEAVE A REPLY