Arinal Djunaidi : Kami Akan Bangun Industri Kreatif di Bumi Ruwa Jurai

0
134

Galaksinews.com, METRO- Gubernur terpilih Lampung Arinal Djunaidi menyebut Provinsi Lampung kedepan akan lebih maju berkat pembangunan jalan tol, Bandara Internasional Radin Intan, Dermaga Bakauheni oleh Presiden Joko Widodo.

“Tol kita ini merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia. Tol ini untuk mengangkut hasil produksi pertanian masyarakat Lampung. Saya tadi ke Metro lewat tol dari Bandar Lampung hanya 35 sampai,” kata Arinal saat Deklarasi Pendukung Jokowi (PUJO) Kota Metro di Lapangan Kelurahan Karangrejo, Rabu (13/03/19).

Menurutnya, selain jalan tol, Bandara Radin Intan kini sudah menjadi bandara internasional. Masyarakat Lampung tidak perlu ke Jakarta jika ingin pergi ke Thailand dan juga Hongkong.

“Ini akan memudahkan masyarakat jika ada yang mau menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI). Karena banyak juga masyarakat Lampung yang menjadi TKI. Belum lagi dengan pembangunan pelabuhan yang baru ini,” katanya.

Karena hal itu, pihaknya mengajak masyarakat Metro untuk memilih calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 ini.

“Sudah banyak pembangunan-pembangunan yang telah beliau lakukan di Lampung ini. Dan pembangunan ini berdampak positif terhadap perkembangan Lampung,” ujarnya.

Lanjut Arinal, bahwa untuk Provinsi Lampung pihaknya akan membangun industri kreatif di Bumi Ruwa Jurai. Hal ini agar kaum millenial Lampung bisa bekerja dengan mudah.

“Kita akan masuk bonus demografi, artinya akan banyak kaum millenial di Lampung. Karena itu kita harus siapkan mulai dari sekarang supaya nanti generasi millenial bisa mendapat pekerjaan dengan mudah,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki jalan Metro Selatan yang tembus ke komplek Korpri Bandar Lampung.

Arinal merupakan Ketua Pujo yang juga Ketua DPD I Golkar Lampung, menjelaskan bahwa untuk Kota Metro pihaknya akan membangun Dam Raman menjadi tempat wisata kuliner.

“Saya sudah komunikasi dengan Walikota Metro dan dirinya minta Dam Raman menjadi wisata kuliner supaya ramai masyarakat dari Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur,” pungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY