Lampung Timur Gelar Festival Tari Kreasi Lampung dan Jawa

0
44

Galaksinews.com, LABUHAN MARINGGAI – Pentas Tari Kreasi Lampung dan Tari Kreasi Jawa di perlombakan di Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, minggu (17/3/2019).

Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur melalui dinas Pariwisata menggelar Acara Festival tersebut bertujuan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan dan menyebarluaskan produk karya seni daerah khususnya yang bersifat tradisi.

Sebagai daerah tempat tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus menggali dan mengembangkan potensi yang ada. Destinasti wisata, Seni dan Budaya yang beranekaragam di Lampung Timur adalah modal yang sangat luar biasa untuk di jadikan peluang dan kekuatan ekonomi yang potensial, tentunya adalah melalui even seperti ini.

Di hadiri Staf Ahli bidang pembangunan M Mastur, Kadis Pariwisata Almaturidi, Kadisperindag Rosdi, Kabid Pemasaran Pariwisata Adianto, Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman. Festival Tari Kreasi Lampung dan Tari Kreasi Jawa tahun 2019 resmi di buka.

Sambutan Bupati Lampung Timur yang disampaikan Staf Ahli M Mastur mengatakan, “Festival tari kreasi ini kita jadikan momentum khusunya generasi muda untuk mengembangkan dan melestarikan budaya, agar hal ini menjadi identitas bangsa sebagai kecintaan kita pada tanah air, menghormati budaya dan kearifan lokal ” paparnya.

“Mengapa kita tempatkan di tempat wisata Kerang Emas ini, karena bertujuan untuk Mendorong, menggerakan destinasi wisata yang ada di Lampung Timur ini”tambah M Mastur dalam sambutanya.

Perlombaan Tari Kreasi Lampung dan Tari kreasi Jawa ini di ikuti perwakilan pelajar seluruh kabupaten. Tari Lampung 20 kelompok dan Tari Jawa 14 kelompok.

Untuk Tari Kreasi Jawa Juara satu dari Sanggar Ndalu dari Kecamatan Marga Tiga dengan tema tari Jatilan Jawa Timur, dengan perolehan nilai 744. Tari Kreasi Lampung Juara satu dari sangar Sai Bettuah dari pelajar SMAN 1 Way Jepara, dengan tema cerita sejarah Putri Kerang Mas, memperoleh nilai 770.

Panitia penilai memilih dan menilai 12 peserta yang berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.(Kmf/Red)

LEAVE A REPLY