Kabupaten Pringsewu Raih Hasil Evaluasi SPBE kategori Baik

0
86

Galaksinews.com, JAKARTA – Bupati Pringsewu Hi. Sujadi yang didampingi Oleh Kadis Kominfo Kuddus Heriyanto,SH beserta jajarannya dan Kabag Bina Organisasi Waskito, SH., MH., menghadiri acara kegiatan penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2018 bertempat di Hall Hotel Bidakara Jakarta. Kamis , (28/03/19)

Acara diikuti oleh seluruh Kementrian/Lembaga/Instansi Pusat serta Provinsi/Kabupaten/Kota/ Se- Indonesia. Kegiatan dibuka dengan Laporan Pelaksanaan Evaluasi SPBE oleh Deputi Bidang Organisasi dan Tata Laksana KEMENPANRB, dilanjutkan dengan pemberian arahan dari BAPPENAS.

Masuk ke dalam acara inti dari kegiatan ini, pemberian penghargaan Evaluasi SPBE untuk beberapa kategori yang langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla diantaranya, Kategori Kementrian diberikan kepada Kementrian Keuangan, Kementrian Pariwisata dan Kementrian PUPR; Kategori Lembaga Pemerintahan Non Kementrian diberikan kepada BAPETEN, LIPI dan BPS; Kategori Lembaga Lainnya diberikan kepada BPK, Mabes Polri, dan Polda Jawa Barat; Kategori Propinsi diberikan kepada Propinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Barat; Kategori Kabupaten diberikan kepada Kabupaten Banyuwangi, Batang dan Pandeglang; Kategori Kotamadya diberikan kepada Kota Surabaya, Semarang dan Tangerang Selatan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, baru 8% dari peserta SPBE yang memperoleh indeks penilaian dengan kategori Baik. Bagi peserta yang memperoleh nilai Baik, agar dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan dengan program kegiatan yang lebih inovatif. Sedangkan untuk peserta yang belum memperoleh nilai Baik, agar dapat menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik lagi. Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu peserta SPBE telah menerima hasil Evaluasi SPBE dengan Indeks Penilaian 2,29 dan masuk dalam kategori Baik. Di dalam hasil Evaluasi tersebut juga terdapat rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan untuk Kabupaten Pringsewu agar dapat menerapkan SPBE secara Optimal. (Eko/Red)

LEAVE A REPLY