Kang Zen Siap Bertarung Menuju Gedung Dewan Kota Metro

0
46

Galaksinews.com, METRO — Mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, Muhammad Zen atau yang lebih akrab di sapa Kang Zen, memantapkan hati untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD Kota Metro dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Berada di nomor urut 4 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Metro Pusat.

Pria yang akrab disapa Kang Zen ini siap bertarung menuju Gedung Dewan di Kota Metro, pada 17 April 2019 mendatang.

Secara materi mungkin Kang Zen terbilang tertinggal sangat jauh dari calon-calon lainnya terutama Caleg incumbent yang cenderung memiliki modal financial yang cukup memadai.

Meski begitu tak menyurutkan semangatnya untuk terus berjuang, dengan modal jiwa sosialnya yang terbilang tinggi dan mungkin melebihi calon lainnya. Bahkan Kepeduliannya terhadap aspirasi masyarakat tak diragukan lagi. Dirinya selalu berjuang untuk kepentingan rakyat bawah dan kalangan tak berdaya meski harus berhadapan dengan penguasa.

Kepeduliannya ini tidak terlepas dari profesinya sebagai seorang wartawan, Banyak kepentingan masyarakat yang diadvokasi dan berhasil. Seperti banyak keluhan dan persoalan yang terjadi di sekeliling masyarakat Metro, seringkali menjadi perhatian dan di akomodir olehnya, Melalui tulisan dan berita yang terus menerus digulirkannya , membuat top leader Birokrasi buka mata dan telinga. Memperjuangkan tanpa mengharapkan imbalan apapun, salah satu moto kang Zen.

Sebagai seorang jurnalis, tentu Zen diterima di semua kalangan. Tidak ada sekat sedikitpun dalam pergaulan mulai dari masyarakat biasa, masyarakat bermasalah hingga pejabat tinggi sekalipun. Setidaknya, Zen sudah memiliki jaringan yang kuat. Tidak heran jika banyak berbagai macam persoalan yang diusahakannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dikalangan wartawan, Kang Zen juga dikenal sebagai sosok yang suka membantu. Apapun kebutuhan rekan seprofesinya jika mampu dibantu tetap diupayakan. Jangan ditanya ketika wartawan menemui persoalan, dia selalu berada paling depan. Kang Zen menjadi tempat kami menyampaikan persoalan, selalu ada solusi yang ditawarkan dan dilakukan. Dia bisa keras sekeras batu ketika memperjuangkan kebenaran, tapi bisa selembut sutera dan seramah ulama, meski sikapnya tak singkron dengan wajahnya,” ucap Rolan Sanjaya jurnalis Fajar Sumatra.

Semua wartawan di Kota Metro menginginkan suami dari Romunah ini sukses menjadi salah satu wakil rakyat di DPRD Metro. Ibarat Kang Zen adalah harapan jurnalis Metro untuk duduk di kursi dewan.

“Kami akan sangat bangga jika salah satu perwakilan dari jurnalis duduk sebagai anggota DPRD. Sebab membela kepentingan rakyat sudah menjadi makanan seorang jurnalis. Jadi sangat pas dan sejalan dengan perjuangannya,” Cetus Rino Panduwinata jurnalis Bongkar Pos yang juga menjabat selaku sekretaris PWI Metro.

Sementara itu dukungan wartawan dan masyarakat terhadap Kang Zen ramai disuarakan ketika dirinya tengah kumpul dan sosialisasi.

“Saya mengenal beliau sejak lama. Bukan hanya sosok wartawan yang istiqomah dan berani, tapi juga selalu siap berada di barisan terdepan menyelesaikan persoalan. Adalah keputusan yang sangat tepat ketika akhirnya beliau memutuskan menerima aspirasi teman-teman dan masyarakat untuk mengabdi lebih luas kepada masyarakat lewat kursi Legislatif karena Insya Allah beliau amanah…,” ungkap Husni Alholik pemilik media online Galaksinews.com.

“Untuk mengungkapkan siapa beliau, saya tak mau banyak berkata. Karena saya yakin, semua yang mengenal beliau sudah cukup tahu/paham siapa, dimana, bagaimana dan seperti apa beliau. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan dan merealisasikan apa yang menjadi hajatanmu. Insya Allah, amanah,” sebut Hermansyah Albantani General Manager Radar Metro group Jawa Pos.

Menanggapi gelombang dukungan tersebut, pria yang memiliki 3 orang anak ini, yang ditemui di kediamannya, menyampaikan terima kasih yang luar biasa. Dukungan dan doa dari kalangan jurnalis yang satu profesi dengannya, itu menjadi motivasi baginya untuk terus berikhtiar. Ia mengaku maju menjadi Caleg agar jika ditakdirkan terpilih, lebih maksimal dan luas dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Selama ini ruang geraknya dalam menyampaikan amanah rakyat sangat terbatas. Ia juga ingin mengukur diri apakah selama ini sudah bermanfaat bagi masyarakat terutama di lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya. Jika hasil Pileg nanti suaranya signifikan, artinya apa yang telah dilakukan selama ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Tapi jika tidak, dia menyatakan harus mengevaluasi diri karena ternyata apa yang dilakukan belum memenuhi harapan masyarakat.

Ditanya tanggapannya mengenai prilaku pemilih sekarang yang cenderung pragmatis yakni menentukan pilihan tergantung materi “ada uang ada suara” Zen menyatakan tidak semuanya. Ia meyakini masih banyak pemilih yang memiliki hati nurani, menjadi pemilih cerdas dan anti money politic. Namun Kang Zen tidak terlalu memikirkannya, melainkan terus berikhtiar dengan cara yang baik, tidak melanggar norma hukum dan agama, serta menyerahkan hasil akhirnya nanti kepada hak prerogatif Allah SWT.

“Intinya apa yang kita lakukan niatkan untuk ibadah. Jadikan ikhtiar kita ini menjadi ladang amal. Jangan salahkan orang lain ketika tidak memilih kita, tapi salahkan diri kita karena selama ini tidak mampu berbuat yang terbaik untuk mereka,” pungkasnya. (Nia)

LEAVE A REPLY