Hari Setiawan, S.P. : Target saya tidak hanya raih kursi DPRD, tetapi juga memenangkan suara Capres 02

0
80

Galaksinews.com, METRO – Ketatnya persaingan perebutan suara pada pemilihan presiden 2019 dan pemilihan anggota legislatif yang akan di gelar pada 17 april mendatang, menyentuh hingga level daerah, salah satunya Kota Metro. Dan sudah kewajiban para bakal calon legislatif dari partai pendukung masing- masing capres untuk tidak sekedar meraih kursi legislatif, akan tetapi juga memenangkan suara Calon Presiden pada daerah pemilihannya.

Bahkan, jelang Pemilu legislatif 2019 di Kota Metro, sejumlah nama calon anggota legislatif bermunculan, salah satunya Wiraswasta sukses Hari Setiawan, SP (45), juga siap bertarung di pileg 2019 untuk memperebutkan 1 dari 25 kursi di DPRD Kota Metro.

“ Saya siap ikut dalam kontestasi Pileg 2019 nanti, “ kata Hari Setiawan kepada insan pers saat ditemui di kediamannya yang beralamat di jalan Ahmad Yani N0.111 RT. 015 RW. 007 kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur- Kota Metro.

“Alhamdulilah, saat ini saya dipercaya oleh Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Metro dengan nomor urut 2 Dapil 3 kecamatan Metro Timur yang meliputi Kelurahan Iring Mulyo, Tejosari, Tejo Agung, Yosodadi dan Yosorejo, “ tandasnya.

Kepercayaan ini tentunya akan saya pegang teguh dengan target tidak hanya meraih kursi DPRD akan tetapi juga memenangkan suara Capres No 02 Prabowo-Sandi sesuai dengan instruksi Partai Gerindra,” ujar Hari Setiawan, SP

Caleg yang ketika ditemui penuh dengan perawakan yang sederhana serta sopan santun penuh keramahan, seakan-akan dirinya merasa bukan sebagai seorang caleg namun warga biasa.

Keinginan untuk dianggap sebagai warga biasa inilah yang membuat suami dari Sri Hari Winarsih ini, diterima dengan suka cita oleh masyarakat Metro Timur Khususnya, ketika mengetahui Hari Seiawan, SP mencalonkan diri dalam bursa Caleg.

Dorongan untuk menjadi caleg justru bukan datang dari diri Hari namun dari warga yang melihat sosok bapak satu orang anak ini, sudah memadai untuk membawa aspirasi masyarakat Kota Metro Khususnya Dapil 3 Metro Timur. Hari sendiri tidak memiliki ambisi yang besar untuk menjadi anggota Dewan Metro, namun dikarenakan adanya dorongan yang besar dari masyarakat membuat hati seorang wiraswasta yang hobi dengan olah ragai ini sudah mantap untuk meneruskan pencalegan.

Menurutnya, kursi incaran DPRD merupakan cara untuk menjembatani kebutuhan masyarakat Metro. “ Niat saya maju tentu tak lain ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat tersampaikan serta terpenuhi,” ucap Hari Setiawan, SP.

Selain itu, lanjut dia, lewat parlemen DPRD dirinya juga bisa ikut memberikan sumbangsih dalam memajukan Kota Metro yang lebih baik.

“ Apa yang kita pikirkan tentang Metro ini tentu ingin lebih baik. Nah lewat jadi anggota DPRD saya berharap bisa memberikan dampak positif yang mengarah pada kemajuan Kota Metro kedepan,” ujarnya.

Beliau mengatakan bahawasanya dirinya hanya orang biasa yang akan berusaha untuk memenuhi aspirasi masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada. Tanpa ingin memaksakan diri harus menang, dengan hati yang lega dan pikiran terbuka Hari Setiawan, SP. melihat jabatan itu sebuah amanah serta harus dijalankan sebaiknya. Jikalaupun nantinya Hari Setiawan menang dan mendapatkan kursi di DPRD Kota Metro beliau tidak akan lupa diri. Ibarat kacang tidak akan melupakan kulitnya.

“Saya hanya menjalankan amanah untuk terus maju dengan perjuangan menuju kursi DPRD Kota Metro. Apapun yang terjadi itu sudah ditakdirkan oleh Allah dan saya akan menerimanya. Jika Allah serta masyarakat Metro menghendaki saya menduduki kursi DPRD Metro maka saya pasti akan duduk. Sebagai seorang caleg saya tidak memandang apapun agama seseorang. Kita harus bersatu untuk memajukan kota Metro. Doa serta dukungan masyarakat Kota Metro khususnya Daerah Pemilihan 3 kecamatan Metro Timur. Akan sangat membantu dan mari kita sama-sama berjuang demi kota tercinta kita ini.” tutur Hari sembari diwawancara serta duduk santai.

Sosok sederhana inilah sebenarnya yang diharapkan oleh masyarakat Kota Metro untuk dapat menduduki kursi dewan . Dengan harapan aspirasi masyarakat serta bersih dari korupsi akan terbawa oleh para caleg, yang berangkat dari kesederhanaan. (Red)

LEAVE A REPLY