Sijago Merah Mengamuk Nyaris Melalap Rumah Pembuat Areng

0
702

Galaksinews.com, METRO – Sijago merah mengamuk nyaris melalap rumah pembuat dan pengepul areng di jalan Nusantara Kelurahan Margodadi  Metro Selatan, Kamis malam (09/05/19), pukul 22. 00 Wib. beruntung warga setempat sigap berupaya padamkan api.

Suyani (70) pemilik rumah mengatakan bahwa dirinya tak mengetahui api telah membesar dibelakang rumahnya, merupakan tempat mengepul areng, dan warga setempat yang membangunkan dirinya.

Saat Suyani (70) pemilik rumah yang terbakar (yang tidak memakai baju) memberikan keterangan kepada awak media dan kepolisian. dengan menunjukkan KTP sebagai warga Rt 011 Rw 03 Margorejo LK III  Metro Selatan. (foto Holik)

“Saya tidak tahu kalo telah terjadi kebakaran, wargalah yang menggedor rumah saya dan pas saya bangun warga telah ramai berupaya padamkan api,” jelas Suyani.

Lanjut Suyani, bahwa dirinya sangat yakin api itu berasal dari areng yang ditumpuk dibelakang rumahnya, dan areng tersebut baru sore tadi diambil dari margototo Lampung Timur tempat pembuatan areng, katanya.

Lebih lanjut Suyani menerangkan bahwa dirinya adalah pembuat dan penyedia areng dari batok kelapa, yang dibakar di Margototo lalu dimasukan di dalam karung dan ditumpuk di belakang rumahnya, dan menurut rencana besok akan dikirim ke pemesan, jelasnya.

Jadi menurutnya, ada kemungkinan areng yang dibawa dan dimasukkan di dalam karung tersebut masih tersisa api pembakaran yang belum mati, ketika sore tadi masih aman, namun lama kelamaan api kecil tersebut menjadi besar, saat dirinya tertidur, paparnya.

Sementara menurut keterangan beberapa warga disekitar lokasi mengatakan, yang pertama tahu adalah tetangga sebelah rumah yaitu Kristanto yang posisi rumahnya bersebelahan sekali dengan tempat terjadi kebakaran ini.

Karena api membesar setinggi atap rumah wargapun yang kebetulan masih ramai dengan spontan dan bersama-sama berupaya memadamkan api sekitar lebih kurang jam 22.00 Wib malam tadi.
Karena api sulit dipadamkan ada warga yang menghubungi Damkar Kota Metro.

Suryani disela pemadaman api oleh masyarakat dan tim Damkar Kota Metro yang dibantu babinsa serta polisi menjelaskan atas kejadian ini, dirinya mengalami kerugian kurang lebih sekitar tujuh juta rupiah, ucapnya sembari bersedih.

Kepala Bidang Linmas Damkar Kota Metro, saat berikan keterangan kepada awak media dilokasi kebakaran.(foto holik)

Dilokasi kejadian Heriyanto Kepala Bidang Linmas Damkar Kota Metro, menjelaskan bahwa mereka mengetahui peristiwa kebakaran ini dari warga setempat yang menelpon, sekitar pukul 23.37 Wib. memberitahukan ada tetjadi kebakaran di jalan Nusantara Rt 011 Rw 03 Lingkungan III Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan.

” Setelah mendapat telepon, maka kami perintahkan 2 mobil Damkar dengan 20 personil untuk langsung bergerak cepat untuk menuju lokasi tempat terjadi kebakaran, dan setelah sampai disana api sudah mulai mengecil karena banyak warga setempat yang berupaya padamkan api,” pungkasnya. (Holik)

LEAVE A REPLY