Pemkot Metro Akan Memediasi Warga Dengan RSIA Anugrah Medical Center

0
72

Galaksinews.com, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, secepatnya akan melakukan mediasi antara pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSAI) Anugerah Medical Center (AMC) dan warga sekitaran RT 24 RW 05 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, agar polemik yang ada tidak berkepanjangan.

Dijelaskan Asissten II Pemkot Metro, Yerri Ehwan, Pemkot Metro sudah menerima laporan terkait keluhan atas kegiatan medis RSIA AMC.

“Menindaklanjuti surat laporan atas keluhan warga dan surat klarifikasi dari pihak AMC. Pemkot Metro melakukan rapat intern antar satker pembahasan keberadaan rumah sakit itu. Dan point nya adalah, Pemkot secepatnya akan melakukan mediasi antara warga dan pihak rumah sakit,” ujar Yerri, usai rapat pembahasan RSIA AMC di ruang Kantor Bappeda Kota Metro, Jumat sore (17-05-19).

Dalam hal ini, Pemkot Metro mengaku ingin mendengar langsung keluhan yang dikeluhkan warga terkait keberadaan RSIA AMC.

“Laporan melalui surat sudah kami terima. Tapi kami ingin mendengar langsung dari warga, sebenarnya apa yang menjadi keluhan mereka,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam melakukan mediasi tersebut. Pemkot Metro akan mengundang langsung warga setempat dan pihak RSIA AMC.

“Jadi tidak hanya surat-suratan saja. Jadi warga setempat kami undang langsung dan kami dengarkan keluhan sebenarnya seperti apa. Lalu kami panggil pihak rumah sakitnya dan apa tanggapan rumah sakit AMC terkait keluhan warga tersebut,” tambahnya.

Untuk mediasi yang akan dilakukan Pemkot Metro sendiri, pihaknya mengaku akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Secepatnya, mengingat ini kan sudah mendekati hari libur. Jadi secepatnya akan dilakukan mediasi,” tegasnya.(Red)

LEAVE A REPLY