Kantor dibobol Pencuri Kades Pakuan Aji Lapor Ke Polsek Sukadana

0
56

Galaksinews.com, Sukadana – Kantor kepala desa Pakuan Aji, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur di bobol Pencuri yang di perkirakan lebih dari 5 orang.

Kepala desa setempat Tan Malaka saat ditemui media ini Selasa, (18/06/2019). menjelaskan, kemungkinan besar pembobolan tersebut di lakukan pada saat kantor desa tutup saat libur hari raya.

“Kemungkinan ini bernuansa politik menjelang Pilkades 2019 desa Pakuan Aji karena yang di curi adalah dokumen Apbddes 2016 dan Rencana Pembangunan Jangka menengah desa(RPJM des)2014 -2019 sedangkan aset kantor seperti Televisi,, Komputer, kipas angin dan lainnya tidak ada yang di bawa”ujar Tan saat membuat laporan di Mapolsek Sukadana.

“Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela lalu mengobrak abrik isi lemari dan meja kerja saya sehingga membuat berkas dan kertas bertaburan”tambah Tan Malaka.

menurut Tanmalaka bahwa pertama kali yang mengetahui kejadian tersebut adalah Kaur Pemerintahan desa bapak Marsudi yang langsung melaporkan hal tersebut kepada kepala desa.

“Tadinya saya mengabaikan karena tak ada barang yang hilang namun setelah di teliti Kembali pagi ini Selasa, (18/06/2019) ternyata ada beberapa berkas yang hilang, karena takut di salah gunakan maka saya langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Sukadana” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Sukadana Kompol Arsis SH membenarkan bahwa telah ada laporan tentang hal curat di kantor desa Pakuan Aji.

“benar Kami (Polsek) telah menerima laporan tersebut dan saat ini pelapor (Tanmalaka) sedang diambil keterangannya guna Penyelidikan lebih lanjut”ujarnya.

Perlu di ketahui bahwa desa Pakuan Aji adalah salah satu desa yang akan menggelar Pilkades serentak Lamtim pada 2019 ini yang di kwatirkan ada orang-orang tak bertanggung jawab yang akan mencederai pesta demokrasi tingkat desa Pakuan Aji.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY