PKL Tak Dapat Tempat Relokasi Harapkan Kebijakan Walikota

0
268

Galaksi news.com, Metro – Relokasi pedagang kaki lima di cendrawasih di duga carut marut pasalnya salah satu pedagang di pasar cendrawasih wanita paruh baya Suwarni pemilik warung nasi cempaka terombang-ambing tidak mendapatkan tempat.

Suwarni wanita paruh baya warga Kelurahan Ganjar Asri Metro Barat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari warung nasi cempaka merasa kecewa dan dibohongi, karena menjelang relokasi dirinya diberi informasi akan di relokasi di lantai ll pasar cendrawasih, dan gambarannya dirinya akan di tempatkan di D22, kata Suearni menirukan psrkataan fauzi salah satu panitia dari disdagsar kota metro, ujarnya.

Lanjut suwarni bahwa dirinya sangat merasa terkejut, karena setelah beberapa hari kemudian tiba-tiba telah terjadi pengundian untuk relokasi pedagang kaki lima tanpa ada pemberitahuan pada dirinya, sehingga dirinya pun tidak mengikuti pengundian tersebut.

Selanjutnya suwarni didampingi keluarganya menemui fauzi dari disdagsar kota metro untuk menanyakan kejelasan relokasi warung nasi cempaka miliknya tersebut. Fauzi selaku salah satu panitia dari disdagsar kota metro saat di temui di lokasi relokasi pkl cendrawasih mengatakan bahwa barang dagangan milik suwarni agar dinaikkan saja ke lantai ll cendrawasih untuk di tata agar mendapatkan tempat untuk berdagang.

“yakin saja setelah selesai pembongkaran relokasi hari ini, nanti kita susun tempat untuk mbak warni,” ujarnya.

Sementara hasil pantauan media galaksi news.com kota metro, suwarni wanita paruh baya tersebut tidak mendapatkan tempat untuk berdagang, bahkan barang milik suwarni berantakan tidak berada di lapaknya lagi dan akhirnya sambil meneteskan air mata suwarni membereskan barang dagangannya tersebut untuk di bawa pulang, dan ditegah kekecewaan dirinya berharap agar Walikota Metro dapat mengambil langkah yang bijak terhadap dirinya sebagai warga metro asli yang kehilangan mata pencahariannya, harapnya. (nia)

LEAVE A REPLY