Pemkot Metro Gelar Rapat Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Regional

0
97

Galaksinews.com, METRO – Asisten I Ridhwan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro memimpin langsung Rapat Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Regional yang berlangsung di OR Sekda Kota Metro, pada Rabu (17/07/19).

Rapat Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Regional diikuti oleh Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Kesbang dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas P3A PPKB, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, BPBD, BAPPEDA, Bagian Kesra, Bagian Umum, Bagian Pemerintah dan PKK Kota Metro.

Kegiatan pembinaan dimulai hari Kamis pada 18 Juli 2019 sampai pada tanggal 25 Juli 2019 yang merupakan batas akhir persiapan lomba. Dalam rapat yang dilaksanakan di OR Kota Metro masih ditemukan kekurangan yang perlu diperhatikan diantaranya, masih kurangnya literatur buku pada rumah pintar dan perlunya perhatian jalur yang akan dilewati oleh tim penilai lomba.

Selain rumah pintar dan jalur yang jadi pusat perhatian, Kepala Disnakertrans Rakhmat meminta kepada BPBD untuk mempersiapkan perahu karet dan pengamanan air yang ditempatkan di capit urang sebagai salah satu lokasi yang akan didatangi oleh tim penilai.

“Saya juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat menjaga kebersihan dengan menurunkan tim hijau, dimana kegiatan ini juga akan dikuti oleh 5 Kecamatan dengan tampil membawa OP2K dan mengunakan seragam batik ciprat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Rakhmat meminta bantuan dan kerjasamanya semua pihak dalam persiapan lomba yang pertama kali diikuti Kota Metro ditingkat Regional Sumatera.(Nia)

LEAVE A REPLY