Zaiful Bokhari Resmi Dilantik Jadi Bupati Lampung Timur

0
126

Gaksinews.com, BANDAR LAMPUNG – Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari secara resmi dilantik menjadi Bupati Lampung Timur Definitif untuk sisa masa jabatan 2019-2021 oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun Komplek Perkantoran Pemprov Lampung, Kamis, (18/7/19)

Zaiful Bokhari diangkat sebagai Bupati Lampung Timur definitif berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 131.18-2782 Tahun 2019 tanggal 9 Juli 2019 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lampung Timur, Provinsi Lampung, dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-2783 Tahun 2019 tanggal 9 Juli 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Hadir pada pelantikan itu, Sekretaris Daerah, Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Theresia Sormin, Perwakilan Bupati dan Walikota Se-Lampung, Sekretaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putera, Forkopimda Lampung Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati, serta para Kepala OPD dan Camat Kabupaten Lampung Timur.

Seperti diketahui, sebelum ditunjuk sebagai Bupati, Zaiful merupakan Wakil Bupati Lampung Timur mendampingi Chusnunia Chalim untuk masa jabatan 2016-2021. Mereka menjabat setelah sebelumnya terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur tahun 2015.

Namun setelah terpilihnya Chusnunia sebagai Wakil Gubernur Lampung Priode 2019-2024 bersama Arinal Djunaidi, maka secara otomatis membuat Zaiful menjabat sebagai Plt. Bupati Lampung Timur hingga pada akhirnya naik menjadi Bupati Lampung Timur definitif.

Sejumlah pekerjaan rumah menunggu Zaiful setelah dirinya dilantik sebagai bupati definitif. Selain itu terdapat beberapa prioritas pembangunan daerah kedepan seperti memacu pembangunan infrastruktur dan kawasan strategis, memacu investasi dan pariwisata, memacu pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, meningkatkan tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi, memacu produksi, nilai tambah, dan daya saing produk daerah, serta memacu peningkatan kualitas hidup dan daya saing masyarakat yang mandiri dan berakhlak mulia.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sampaikan selamat kepada Zaiful dan mengatakan bahwa objek pembangunan ada di kabupaten dan kota.

“Selamat kepada Bupati Lampung Timur yang baru dan selamat bertugas serta menjalankan kewenangan dengan baik,” kata dia.

Gubernur juga meminta Lampung Timur dan daerah lainnya untuk persiapkan memajukan sektor pertanian. Gubernur optimis, kopi Lampung akan Berjaya, dari satu ton per hektare akan ditingkatkan menjadi empat ton per hektar.

Usai acara pelantikan, Zaiful langsung kembali ke Kabupaten Lampung Timur dikarenakan telah dipersiapkannya acara Tasyakuran Pelantikan Bupati Lampung Timur yang dipusatkan di Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Timur di Jl. Lintas Timur, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana.(Humas/Red)

LEAVE A REPLY